Sunday, January 20, 2019

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Vario 2018

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Vario 2018 - Kami telah mengulas kekurangannya di tulisan awal mulanya. Jadi sekarang giliran menuturkan masalah keunggulan dari Honda Vario 150 2018. Sekurang-kurangnya, ada empat nilai plus skutik ini, hingga dapat masuk rincian 10 motor terlaris di Indonesia. Apakah keunggulannya? Baca pemkajian tersebut:

Keunggulan vario 


Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Vario 2018

Feature Alarm serta Keyless 

Skutik adalah salah satunya kendaraan yang banyak dicari maling. Oleh karena itu, Anda mesti siaga. Hebatnya, Vario 150 paling baru telah diperlengkapi skema pencegah maling menjadi standard: keyless serta alarm.

Feature keyless sangat mungkin anak kunci tak akan dipakai untuk aktifkan mesin. Substitusinya kenop serta remote pandai. Maling pemula tentu bingung saat lihat lubang kuncinya tidak ada. Lalu ada juga feature immobilizer, yang menahan pemakaian remote tidak hanya bawaan pabrik. Honda juga memberikan skema keamanan lainnya, berbentuk alarm. Jika gerakan yang meresahkan saat di parkir, jadi Vario 150 dapat keluarkan nada serta menyalakan lampu automatis untuk memberi tahu ada kekuatan kecurian.

Hemat 

Sekurang-kurangnya Honda berani mengaku Vario 150 paling baru mampu mengirit mengkonsumsi bahan bakar sampai 46,9 Kpl. Pengujian internal ini memakai cara ECE R40 dengan bahan bakar Euro 3. Tidak tertinggal, feature idling stop sistem (ISS) harus juga aktif.

ISS bermanfaat menonaktifkan mesin dengan automatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik. Lalu, mesin aktif kembali waktu selongsong gas diputar. Matinya mesin, sangat mungkin tidak ada bahan bakar yang terbuang sia-sia saat motor berhenti.

Pas Buat Pemula 

Walau memiliki mesin 150 cc, skutik ini dapat digunakan oleh pemula sekalinya. Dari bagian dimensi tidaklah terlalu besar: panjang 1.919 mm, lebar 679 mm serta tinggi 1.062 mm. Beratnya pun hanya 112 Kg. Hingga begitu gampang dikontrol saat berkendara. Coba banding dengan pesaing, Yamaha Aerox yang miliki panjang 1.990 mm, lebar 700 mm serta tinggi 1.125 mm. Berat skutik garputala lebih berat 4 Kg.

Diluar itu, tinggi jok Vario 150 hanya 769 mm, begitu ramah untuk pemilik tinggi dibawah 170 cm. Kaki dapat menapak prima ke aspal saat duduk di joknya. Ini pasti tingkatkan perasaan yakin diri pengendara pemula jika berjumpa kemacetan.

Harga Dapat dijangkau 

Di kelompok skutik 150 cc, Vario 150 miliki harga sangat dapat dijangkau. Honda menjualnya Rp 22,6 juta (OTR Jakarta). Banding dengan pesaingnya, Aerox di jual mulai Rp 23,35 juta (OTR Jakarta). Motor lainnya yang miliki kemampuan mesin sama seperti Honda PCX serta Yamaha Nmax bahkan juga harga nya tambah mahal kembali, sampai Rp 30 juta-an.

Walaupun banderolnya sangat dapat dijangkau, tetapi Vario 150 diberi feature yang tidak kalah banyak dari pesaing. Tidak hanya ISS, keyless serta alarm, ada juga panel instrumen digital, pencahayaan LED, answer back sistem dan combi brake sistem (CBS).

Beberapa Kekurangan All New Honda Vario 2018


Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Vario 2018

Honda Vario 150 paling baru, salah satunya motor terlaris di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka penjualannya sampai 238.786 unit selama semeseter satu 2018. Skutik ini disukai customer sebab mempunyai banyak keunggulan, seperti harga dapat dijangkau serta feature berlimpah.

Walau banyak yang menyukai, bukan bermakna Vario 150 mode 2018 prima. Kekurangannya ada juga. Sekurang-kurangnya kami telah meringkas empat kekurangan dari Vario 150. Apa sajakah? Baca pemkajian tersebut:

Ruangan Kaki Sempit 

Buat penunggang motor pemula serta miliki tinggi tubuh dibawah 170 cm, mungkin nyaman mengendarai Vario 150. Akan tetapi, untuk pemilik tinggi di atasnya, ada yang mengganggu. Honda nyatanya membuat ruangan kaki Vario 150 tidaklah terlalu luas, terpenting dibagian lutut. Seringkali lutut pengendara bergesekan langsung dengan kompartemen depan.

Walau sebenarnya persoalan ini terjadi di Vario 150 generasi awal mulanya. Entahlah mengapa Honda seperti tidak belajar dari kekurangan itu serta memperbaikinya di mode saat ini.

Tidak Bongsor serta Design Sama Skutik Entry Level 

Skutik 150 cc bukan kembali kelas entry level, hingga mesti miliki tampilan beda dari yang lainnya. Mengambil contoh Honda PCX, Yamaha Aerox serta Vespa Primavera. Ketiganya miliki persamaan, tampil dengan dimensi bongsor. Ini tunjukkan mereka ada di kelas premium.

Vario 150 tidak demikian. Walau berada di fragmen premium, Honda masih membuat membumi. Dapat dibuktikan dari dimensi yang singkat persis skutik-skutik entry level. Panjangnya hanya 1.919 mm, lebar 679 mm serta tinggi 1.062 mm. Lebih parahnya kembali, desainnya persis sama dengan Vario 125 yang notabene miliki kemampuan mesin lebih kecil serta harga tambah murah.

Jika Honda menjelaskan warna doff adalah bukti kepremiuman Vario 150. Kenyataannya, Suzuki Nex II yang skutik entry level pun memakainya. Jadi apakah yang dapat dibanggakan dari design Vario 150?

Perform Mesin Kalah dari Pesaing 

Honda bisa mengaku mesin Vario 150 hemat. Berdasarkan pengujian internal pabrikan berlambang sayap dengan cara ECE R40, mengkonsumsi bahan bakar rata-ratanya sampai 46 Kpl. Dengan catatan gunakan bensin Euro 3 serta feature idling stop sistem (ISS) diaktifkan.

Walau menang hemat, tetapi masalah perform tidak ada apa-apanya di banding Aerox. Jantung mekanis Vario 150 hanya dapat keluarkan torsi 13,4 Nm pada 5.000 rpm serta tenaga optimal 13,1 PS pada 8.500 rpm. Mesin Aerox mampu memuntahkan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm serta tenaga optimal 14,95 PS pada 8.000 rpm. Kedahsyatan skutik Yamaha ini, sebab pemakaian kemampuan 155 cc serta tehnologi katup variabel (VVA) yang tidak dipunyai Vario 150.

Tidak Ada Power Outlet 

Fiturnya memang banyak. Ada skema pencahayaan full LED, panel instrumen digital, keyless, alarm, answer back sistem, ISS dan sebagainya. Walau demikian, Honda tidak memberi power outlet di Vario 150. Walau sebenarnya di jaman saat ini, power outlet begitu penting untuk isi daya smartphone saat berkendara. Feature ini banyak digunakan juga oleh pengendara ojek online.

Skutik-skutik lainnya di harga tambah murah juga banyak memilikinya. Mengambil contoh, Honda Scoopy serta Suzuki Nex II variasi spesifik. Sesaat di kelas 150 cc, power outlet ada di Honda PCX 150, Yamaha Aerox, Vespa Primavera dan sebagainya. Belumlah jelas fakta Honda tidak memberikan Vario 150 saat beberapa orang memandang smartphone menjadi prioritas penting.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search